Samanea Hill, Perumahan dengan Konsep Go Green Pertama di Bogor

December 12, 2019

 

Pesona Bogor sebagai Kota Hujan yang menyejukan memang selalu memikat siapa saja, kota ini kerap dikunjungi oleh pelancong dari berbagai daerah, apalagi di sana banyak bermunculan tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana yang menarik.

Berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Industri Kreatif (Disbudparekraf), pengunjung wisata yang datang ke Bogor tiap tahunnya selalu meningkat, contohnya seperti tahun 2016 lalu angka wisatawan di sana mencapai 5.262.233 orang, meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2015 yang mencapai 4.783.848 wisatawan. 

Dengan segala kelebihan tersebut, makanya tak heran banyak pengembang yang akhirnya membangun banyak proyek properti di Bogor. Contohnya seperti pengembang kawakan Farpoint yang membangun perumahan Samanea Hill di kawasan Parung Panjang, Bogor. Perumahan ini dibangun di atas lahan seluas 20 hektar, nantinya di sana pihak pengembang akan membangun sekitar 400 unit rumah dengan luas tanah mulai dari 72 meter persegi hingga 143 meter persegi.   

Berbeda dengan produk properti lainnya. Samanea Hill dibangun dengan konsep eco-residence dimana pihak pengembang nantinya akan membangun sebuah perumahan dengan konsep yang asri dan hijau. Konsep go green ini diklaim merupakan yang pertama di Bogor, hal ini dapat terlihat dari area ruang terbuka hijau yang mencapai 4,5 hektar serta adanya inner courtyard di setiap unit rumah. Area ini berfungsi untuk membuat ruang terbuka hijau kecil berupa tanaman dan rumput untuk menyegarkan kondisi rumah. 

Samanea Hill sendiri dibangun di Jalan Sudamanik, Jagabaya, Parung Panjang, Bogor. Jika diperhatikan, lokasi perumahan ini sangat mudah untuk dijangkau. Untuk Anda yang ingin menggunakan transportasi massal bisa menggunakan KRL commuter line kemudian turun di Stasiun Parung Panjang, dari sana Anda bisa kembali melanjutkan perjalanan menggunakan angkot, jarak antara stasiun Parung Panjang dengan lokasi perumahan hanya 5 KM. 

Namun bagi Anda yang ingin menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui jalur Tol Jakarta - Serpong, kemudian keluar di pintu tol Serpong dari sana rute diteruskan menuju Jalan Raya Legok - Karawaci dan dilanjutkan menuju Jalan Raya Parung Panjang. 

Saat ini pihak pengembang telah menyediakan tiga tipe unit rumah untuk para pencari hunian. Pertama tipe deluxe dengan luas 72 m2 yang di dalamnya terdapat dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Lalu ada juga tipe suite seluas 72 m2 mencangkup dua kamar tidur serta satu kamar mandi. Terakhir ada tipe prime  seluas 80 m2, unit memiliki 3 kamar mandi dan 2 kamar mandi.